THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Rabu, 15 April 2009

Batalnya Kontrak Pengeboran Minyak, Harga Minyak Cenderung Menurun

Batalnya Kontrak Pengeboran Minyak, Harga Minyak Cenderung Menurun


SINGAPURA - Krisis ekonomi yang melanda dunia membuat permintaan energi dan harga minyak mentah mengecil sehingga terjadi pembatalan kontrak pengeboran minyak industri Singapura.

Article Tags
eksplorasi energi gas industri lepas pantai pemboran

Menumpuknya pesanan sehingga pemboran diperluas menjadi lebih dalam ke perairan lepas pantai untuk mencari lebih banyak minyak dan gas agar permintaan dapat terpenuhi.

Kegiatan eksplorasi dan produksi telah diperlambat supaya lebih ekonomis namun diperkirakan kemunduran pada tahun ini bersamaan dengan pemulihan sektor pada tahun 2010.

Dikatakan bahwa dua kontrak yang sudah dalam pemeriksaan dibatalkan namun yang ketiga sedang dalam negosiasi.

Dinyatakan bahwa perusahaan telah setuju dengan Bermuda untuk kontrak 405 juta dolar AS.

Saat ini, anak perusahaan Singapura dalam Ezra Holdings, Keppel and Lewek Shipping, setuju dengan Seadrill Jack-up Ltd untuk meneruskan pembangunan dua jack-up rig sebesar 420 juta dolar AS.

Pembuat bor lain yang berbasis Singapura, Sembcorp Kelautan mengatakan bahwa anak perusahaan PPL Shipyard dan Seadrill Jack-up Ltd sudah setuju untuk merevisi dua pesan itu pada Juni 2008.

Macquarie Research mengatakan beberapa pengeboran minyak juga ditunda untuk mencegah harga minyak jatuh lebih tajam lagi karena adanya penurunan bahan baku yang digunakan untuk pembuatan struktur raksasa.

Harga minyak dunia jatuh pada tingkat yang lebih cepat maka para investor bailout dengan cepat juga sehingga proyek ditunda.

Jika harga minyak dunia sekitar 35 dolar AS per barelnya akan kembali ke antara 70-90 dolar AS selama 3-5 tahun maka ada peningkatan anggaran eksplorasi dan produksi akan melambat.

0 komentar: