THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Sabtu, 25 April 2009

Kanada Ingin Investasi Pengeboran Minyak Di Sumut

MEDAN (Berita): Dubes Kanada untuk RI John T Holmes pimpin delegasi pengusaha Kanada untuk upaya meningkatkan hubungan kerjasama perdagangan, ekonomi dan investasi dengan Daerah Sumut.

Untuk tujuan itu, Dubes dengan rombongan pengusaha Kanada mengadakan kunjungan kehormatan kepada Gubsu H Syamsul Arifin, SE di ruang kerja Gubsu Jalan Diponegoro no 30, Medan Rabu [ 18/03] siang.

Pada kesempatan itu, Dubes mengutarakan kedatangan mereka ke Sumut untuk tawarkan kerjasama dibidang ekonomi, perdagangan dan investasi , antara lain di bidang infrastruktur dan tatakota, pembangunan listrik tenaga uap dan geothermal serta jaringan listrik, peralatan pemadam kebakaran hutan, pengeboran minyak, dan pembuatan atap kualitas terbaik, termasuk bidang pendidikan.

Khusus untuk pertambangan minyak, menurut President PT Ilham Treda Industri (Drilling and Pipelines Company) Helmi Maemozax yang ikut dalam pertemuan itu, pihak pengusaha Kanada sangat tertarik untuk dapat melakukannya kerjasama dengan Pemerintah daerah dan Pertamina. Menurutnya diperkirakan ada sekitar 2000 titik sumber minyak di Sumut, sehingga bisa menghasilkan sekitar 10.00 barrel, termasuk yang ada di Pangkalan Brandan dan Besitang.

Ditambahkannya, pihak pengusaha Kanada dengan peralatan pengeboran minyak yang dimilikinya sudah melakukan pertambangan minyak di Jawa dan hasilnya cukup menggembirakan dan sangat membantu kesejahteraan masyarakat setempat. Hal ini juga dapat dilaksanakan di daerah ini, sehingga masyarakat akan memperoleh manfaat dari keberadaan proyek ini.

Sementara itu Gubsu yang didampingi Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Sumut Ir Hj Nurlisa Ginting, menyatakan menyambut gembira atas tawaran itu, sekaligus mengutarakana akan membahasnya lebih lanjut dengan dinas terkait untuk persiapaan lebih matang.

“Kedatangan Dubes Kanada beserta rombongan merupakan bukti keseriusan mereka untuk kerjasama dengan Sumut dalam berbagai bidang, termasuk di bidang infrastruktur, listrik dan pertambangan minyak,” ujar Gubsu seraya mengharapkan rencana ini dapat terwujud guna meningkatkan investasi dan lapangan pekerjaan di daerah ini.

Gubsu juga mengharapkan agar para pengusaha daerah dapat melakukan pembahasan dan sharing dengan pengusaha Kanada guna mencari peluang kerjasama dibidang perdaganagan, ekonomi dan investasi bagi kepentingan kedua negeri.

Dapat ditambahkan, selain bertemu Gubsu, Dubes dan rombongan juga mengadakan pertemuan dengan para pengusaha daerah Sumut guna membicarakan peluang kerjasama dibidang ekonomi, perdagangan dan investasi dan rombongan juga akan mengunjungi Danau Toba. (lin)

0 komentar: