THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Rabu, 03 Juni 2009

BP Migas & Pearloil Kembangkan Lapangan Gas Ruby


JAKARTA - BP Migas dan Pearloil (Sebuku) Ltd berencana melaksanakan pengembangan Lapangan Gas Ruby yang terletak di lepas pantai Selat Makassar. Target produksi gas lapangan Ruby mencapai 100 MMScfd dengan masa produksi selama sembilan tahun.

Hal tersebut diungkapkan manajemen BP Migas, dalam keterangan tertulis yang dipublikasikan, di Jakarta, Rabu (3/6/2009).

Rencana pengembangan lapangan Gas Ruby tersebut, meliputi pengeboran sumur pengembangan dan pemasangan fasilitas produksi. Selain sumur pengembangan dan fasilitas produksi, pengembangan lapangan Gas Ruby juga meliputi pemipaan gas bawah laut sepanjang sekira 300 km dari lapangan Gas Ruby ke Senipah.

Dijelaskannya dalam keterangan tersebut, kegiatan pemasangan pipa dan uji hidrostatis pada tahap konstruksi diperkirakan akan menimbulkan dampak negatif terhadap kualitas air dan terumbu karang. Kegiatan pengembangan lapangan ini, diperkirakan dampak memberikan dampak positif terutama dalam hal peningkatan ekonomi lokal dan regional.

Sebagian bahan dari studi kelayakan, akan dilakukan studi analis mengenai dampak lingkungan (Amdal) untuk menilai kelayakan lingkungan dari rencana pengembangan tersebut.

Selain itu, studi Amdal tersebut, juga bertujuan untuk memberikan arahan pengelolaan dan pemantauan lingkungan hidup, agar dapar meminimalisir dampak negatif terhadap lingkungan dan mengembangakan dampak positif terhadap masyarakat di sekitar lokasi rencana kegiatan.

0 komentar: