THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Selasa, 09 Juni 2009

Ekuador Setuju Ijinkan Perusahaan India Eksplorasi Migas

Kapanlagi.com - Negara kaya hidrokarbon Ekuador, Selasa (18/07) setuju untuk mengizinkan perusahaan India melakukan eksplorasi minyak dan gas (migas) di negara itu dan kedua pihak memutuskan untuk menandatangani dua pakta di sektor tersebut.

Kedua negara itu menandatangani sempat perjanjian, termasuk salah satunya pembebasan persyaratan visa untuk pemegang paspor dinas dan diplomatik.

Selama pembicaraan antara Menteri Negara Urusan Eksternal Anand Sharma dan Menteri Luar Negeri Ekuador Francisco Carrion Mena, kedua pihak membubuhkan pentingnyakerjasama di sektor migas.

Mereka setuju untuk menandatangani nota kesepemahaman antara pemerintah dan pihak lainnya perusahaan sektor publik migas.

Kerja sama itu akan mengatur pertukaran pengalaman, penyatuan pelatihan dan teknik, kata pernyataan bersama setelah pembicaraan itu.

Pihak India menyatakan ketertarikan perusahaan India dalam eksplorasi dan produksi migas di ekuador.

Ekuador menyambut baik hal itu dan setuju untu memfasilitasi masuknya perusahaan India, katanya.

Mena akan bertemu dengan Menteri Perminyakan Murli Deora untuk membicarakan kerja sama di sektor hidrokarbon itu.

Kedua pihak itu juga setuju untuk menandatangani kesepakatan bilateral untuk perlindungan dan peningkatan investasi.

Setelah pembicaraan itu, kedua pihak menandatangani nota kesepemahaman mengenai kerja sama antara Institut Jasa Luar Negeri dan Akademi Diplomatik Ekuador serta Persetujuan mengenai pembebasan persyaratan visa untuk pemegang paspor dinas dan diplomatik.

0 komentar: